Thursday, April 23, 2015

Koneksi Anda Cepat Atau Tidak ????

PING Test ON Command Prompt
Nah balik lagi sama admin yang kece, nah sekarang admin bakalan bagi-bagi tips nih, gimana caranya buat rekan Netter semua gimana caranya buat test koneksi internet kita. Oke SKIP aja daripada kelamaan, mending kita bahas sekarang aja.

1. Pastikan Laptop/PC/Komputer kita telah terkoneksi ke Internet ya guys :D Next, read more aja yak.
2. Selanjutnya, silahkan rekan netter semua masuk ke menu Command Prompt, caranya dengan ke menu Start terus search "CMD" setelah itu kita klik Icon CMD nya.(Lihat Gambar)
 
 3. Setelah itu akan terbuka menu command prompt, setelah itu rekan netter semua bisa mengetik IP ADDRESS dari GOOGLE, atau bisa lewat DNS, dengan cara " PING 8.8.8.8 -t " atau dengan DNS GOOGLE >> " PING google.com -t " bisa dilihat di gambar.

Dengan IP ADDRESS


 
 Dengan DNS GOOGLE
 
 

Rekan Netter udah pada ngerti belom tuh keterangan diatas? nah buat yang belom ngerti, bakalan mimin jelasin nih, kalo tulisannya Reply From 8.8.8.8 bytes=32 time=224ms TTL=21 Berarti koneksinya tersambung atau dalam arti lancar, tapi kalo rekan netter mendapati tulisan  Timed Out atau bahasa kerennya RTO, itu berarti koneksi rekan netter semua terhambat.

Oke segitu aja dulu ya dari mimin, buat lebih lanjutnya bisa like fanspage mimin aja yaa.buat dapetin update-annya. babay Rekan Netter Semua :D
Share:

0 komentar:

Blogger news

Blogroll

BTemplates.com

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
GalihPermana. Powered by Blogger.

Beauty

About Me

My photo
Sumedang, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia
Saya adalah Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Sumedang. Dan saya membuat BLOG ini untuk membantu rekan-rekan saya dan juga semua kalangan penggua internet untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai dunia INTERNET.

Breaking News

BTemplates.com