Sunday, October 1, 2017

7 DOSA BESAR yang tidak perlu dilakukan saat Berkomunikasi dengan ORANG YANG BARU DIKENAL

Apakah Anda sudah tahu fakta ini? Lebih dari 85% persen dari kesuksesan dalam hidup berkaitan secara langsung dengan kemampuan berkomunikasi dan keterampilan membina hubungan?

Image result for download button

Atau apakah Anda sudah mengerti, bahwa satu-satunya cara membina hubungan dengan orang lain adalah dengan cara berkomunikasi secara langsung dengannya, tidak lewat bahasa kalbu, bahasa isyarat, atau telepati jarak jauh? Artinya Anda pun dalam waktu yang bersamaan, pasti ‘ngeh’ (baca : sadar), ketika kemampuan berkomunikasi Anda baik, otomatis kehidupan Anda pun jadi lebih harmonis, segar, dan penuh dengan kehangatan.

 Bahkan walaupun Anda berada dalam posisi kritis, orangorang yang Anda sayangi akan mendukung dan mensupport apapun yang Anda alami saat ini. Dan ini menyejukkan. Tapi pernahkan membayangkan kalau dunia ini tidak ada yang namanya komunikasi? Waw… mungkin saja tidak ada yang namanya dunia. Tidak ada interaksi antara manusia atau bisa jadi tidak ada yang namanya panca indra seperti mulut dan telinga. Karena memang Tuhan menciptakan manusia memiliki kemampuan dasar yaitu berkomunikasi.

Lantas, jika memang ini pemberian Tuhan bahwa manusia pada dasarnya dapat berkomunikasi, lalu mengapa kita ‘harus’ belajar sebuah kemampuan yang namanya ‘komunikasi’? Ada sebuah pernyataan menarik dari The Conference Board, Corporate Voices for Working Families, Partnership for 21st Century Skills, and the Society for Human Resource Management groups. Kesimpulannya adalah ada lima kemampuan yang harus dipelajari oleh manusia zaman sekarang. Dan yang teratas adalah kemampuan berkomunikasi.

 Fakta yang menarik bukan? Dengan ilmu yang pernah Saya dapatkan tentang komunikasi dan sering saya katakan di kelas pelatihan-pelatihan, mengapa kita semua perlu belajar komunikasi? Jawabannya sederhana salah satunya adalah “Personal Discovery”. Semakin seseorang belajar berkomunikasi dengan baik kepada diri sendiri dan orang lain, semakin dia mengenal siapa dirinya. Inilah salah satu tujuan komunikasi yang sesungguhnya.

E-book by Ka Muvtizar Solichin - @kangmuvti (Motivator)

Download E-book nya gratis disini : 7 Dosa Besar yang tidak perlu dilakukan saat berkomunikasi dengan ORANG LAIN 

Image result for download button

Share:

0 komentar:

Blogger news

Blogroll

BTemplates.com

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
GalihPermana. Powered by Blogger.

Beauty

About Me

My photo
Sumedang, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia
Saya adalah Mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Sumedang. Dan saya membuat BLOG ini untuk membantu rekan-rekan saya dan juga semua kalangan penggua internet untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai dunia INTERNET.

Breaking News

BTemplates.com